Tony Fernandes (Bos AirAsia) Kesal Soal Berita Pesawatnya Bermasalah Lagi - MuakOrupsI
Headlines News :
Home » » Tony Fernandes (Bos AirAsia) Kesal Soal Berita Pesawatnya Bermasalah Lagi

Tony Fernandes (Bos AirAsia) Kesal Soal Berita Pesawatnya Bermasalah Lagi

Written By Herul Nurjaman on Senin, 05 Januari 2015 | Senin, Januari 05, 2015

Bos AsiaAir Tony Fernandes

Bos AirAsia, Tony Fernandes, mengaku kecewa dengan pemberitaan soal insiden maskapainya yang mengalami masalah di Bandara Internasional Juanda, Surabaya, Jawa Timur pada Sabtu, 3 Januari 2015. Pesawat dengan nomor penerbangan QZ7633 itu terpaksa kembali ke apron bandara di saat hampir siap untuk proses tinggal landas.

Stasiun berita Channel News Asia, Senin 5 Januari 2015 melaporkan media lokal di Malaysia dan Indonesia, penyebab dari kejadian itu karena mesin pesawat mati. Hal itu diperparah dengan kesaksian penumpang kepada stasiun televisi lokal yang mendengar adanya suara keras di dalam pesawat. Maka, sebagian besar penumpang pun ketakutan lantaran insiden jatuhnya pesawat AirAsia akan kembali terulang.
Namun, menurut Direktur Keselamatan dan Keamanan AirAsia Indonesia, Raden Achmad Sadikin, insiden yang terjadi akhir pekan kemarin, hanya peristiwa minor. Dia pun membantah adanya mesin pesawat yang mati sehingga mengakibatkan burung besi jenis Airbus A320-200 itu gagal terbang. "Bukan disebabkan mesin pesawat mati. Pesawat memang ingin lepas landas, tetapi unit daya tambahan (APU), yakni peralatan yang membantu untuk menyalakan mesin, tiba-tiba mati," ungkap Sadikin. Sementara, Bos AirAsia Indonesia, Sunu Widyatmoko, di tempat berbeda mengatakan pesawat tersebut akhirnya bisa tiba dengan selamat di kota tujuan, yakni Bandung. Hal itu terjadi setelah pesawat melalui sebuah pemeriksaan. Tony pun mengungkapkan kekesalan melalui akun resmi Twitternya ketika mendengar laporan awal bahwa mesin salah satu pesawat milik maskapainya disebut tidak berfungsi. Dia bahkan menyebut berita tersebut sebagai berita konyol dan hanya sekedar mencari sensasi. "Tajuk pemberitaan konyol di Malaysia.

Pesawat AirAsia Indonesia tidak mengalami mati mesin. APU yang menjadi tenaga di permukaan darat harus dinyalakan kembali," tulis Tony yang memulai bisnis penerbangan pada tahun 2001 lalu. Tony lalu meminta kepada semua staf yang bekerja di maskapainya untuk tetap kuat dan tidak terpengaruh dengan pemberitaan semacam itu. "Fakta-fakta akan bermunculan. Seperti yang pernah saya katakan, kami tetap tenang dan akan mengambil momen ini untuk tetap fokus kepada keluarga penumpang. Waktu, akan menunjukkan seperti apa AirAsia sesungguhnya," imbuh Tony. Suara Keras Salah satu media Malaysia yang memberitakan kejadian itu, The Star, menyebut pesawat batal terbang saat mulai meluncur di landasan pacu

Media itu menulis, saat ingin terbang, mesin pesawat tiba-tiba mati. Penumpang yang berada di dalam pesawat tiba-tiba mendengar suara keras, sehingga membuat mereka semakin ketakutan. Salah satu penumpang yang mendengar suara keras tersebut, yakni Yusuf Fitriadi. "Pesawat sudah siap dan bergerak, tetapi tiba-tiba terdengar suara keras, suara mesin pesawat lalu menghilang dan pesawat bergerak ke belakang. Kami terkejut dan panik saat berada di dalam pesawat," ungkap Yusuf. Burung besi itu lalu ditarik kembali di posisi semula diparkir. Ratusan penumpang yang berada di dalamnya, lanjut Yusuf, lalu diminta oleh pramugari untuk turun dari pesawat. Pesawat seharusnya sudah berangkat pada Sabtu malam kemarin sekitar pukul 21.00 WIB, namun ditunda. Dia menambahkan, para penumpang kemudian diinformasikan bahwa penerbangan akan segera dilanjutkan, setelah masalahnya berhasil ditangani.

Namun, sekitar 90 persen penumpang menolak naik pesawat yang sama, karena khawatir akan terjadi masalah serupa. AirAsia lalu memberi ganti rugi kepada para penumpang yang menolak untuk melanjutkan penerbangan. (ren) Baca juga:

CEO AirAsia: Peristiwa Ini Pukulan Berat Bagi Saya

Bos AirAsia: Saya Tak Akan Lari dari Tanggungjawab

Sumber Viva News
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. MuakOrupsI - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template